Bahaya Konsumsi Durian Berlebihan Bagi Kesehatan

By | April 2, 2018

Indonesia memang sudah tak diragukan lagi terkait buah-buahan yang ada di setiap musimnya karena Negara ini merupakan Negara yang sangat kaya kan berbagai jenis buah-buahan yang tersedia. Salah satu buah-buahan yang memanjakan mata dan juga menggoda iman adalah buah durian. Bagaimana tidak, buah ini menjadi salah satu buah yang paling enak dan juga akan memberikan rasa yang puas saat mengonsumsinya. Selain itu, aroma buah ini juga sangat menggoda siapa saja yang menciumnya sehingga tak akan bisa seseorang berpaling dari buah yang satu ini. Namun, segala sesuatu jika dikonsumsi secara berlebihan juga tak baik bagi kesehatan terutama buah durian ini. Buah ini jika dikonsumsi secara berlebihan mampu menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya datang sehingga Anda harus membatasi kadar buah yang dikonsumsi. Lalu, apa saja bahaya memakan buah durian yang berlebihan?

Bahaya Durian Yang Berlebihan Bagi Kesehatan

Masalah pertama yang akan terjadi jika Anda mengonsumsi buah durian secara berlebihan adalah pada masalah pencernaan di mana Anda akan memiliki masalah pencernaan yang diakibatkan drai kandungan serat buah durian yang tinggi. Hal ini akan ditandai dengan intensitas sendawa yang akan muncul setelah Anda mengonsumsi buah yang satu ini. Selain itu, buah durian juga ternyata sangat buruk bagi Anda yang memiliki masalah gula darah. Pasalnya, dalam durian ini mengandung berbagai macam jenis gula yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Durian juga mengandung nilai kalori yang tinggi sehingga tak baik bagi Anda yang ingin melakukan diet ketat karena durian ini mampu meningkatkan berat badan tubuh Anda. Jadi, konsumsi buah durian ini secara hati-hati jangan sampai berlebihan karena efeknya yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Memakan buah ini boleh saja karena buah ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh seperti akan meningkatkan energi, meningkatkan tekanan darah, dan juga dapat untuk meningkatkan otot serta dapat menjadi penunjang untuk kulit yang sehat namun jumlahnya juga harus diatur sebelum dikonsumsi.

Related posts: